Kajian Foto Box Pasangan

 

Kajian Foto Box Pasangan

 






   






    Foto box adalah foto yang diambil didalam ruangan yang berbentuk persegi atau biasa disebut box. Disini saya akan mengkaji foto box dengan menggunakan unsur semiotika, semantik, sintaksis dan pragmatik, berikut adalah penjelasannya

 

Semiotik

semiotik merupakan teknik analisis data kualitatif yang bertujuan untuk menemukan atau menganalisis simbol atau tanda dalam teks dengan sistematis. Semiotik dikenal dengan istilah tanda. Dalam foto box pasangan ini terdapat banyak tanda yang bisa kita dapat, kita bisa lihat dari gestur tubuh dan ekspresi wajah didalam dua insan ini yaitu dari segi gestur tubuh mereka memperlihatkan ekspresif kegembiraan ketika mereka sedang bersama memperlihatkan gaya pada grid foto pertama yaitu tidak asing dengan gaya jempol pada insan laki-laki begitu juga gaya pinggang keseleo pada insan perempuan, pada grid foto kedua memperlihatkan gaya couple.

Semantik

semantik adalah pembelajaran/ilmu tentang makna atau arti yang terkandung dalam suatu bahasa, kode/lambang, atau representasi lain. Dalam foto box pasangan ini terdapat makna yang kita bisa lihat seperti pada grid foto kedua yaitu dua insan itu berada bersampingan dengan sangat dekat yang bisa diartikan atau memiliki makna bahwa dengan kedekatan itu bisa mebuat mereka bahagia merasakan kenyamanan, ketenangan yang mungkin belum pernah mereka rasakan sebelumnya sebab dari itu terlihat sekali kebahagiaan mereka ketika sedang bersampingan dalam sebuah foto box, ya namanya juga cinta.

Sintaksis

Sintaksis adalah ilmu tatakalimat yang menguraikan hubungan antarunsur bahasa untuk membentuk sebuah kalimat. Dua insan lawan jenis akan menumbuhkan rasa cinta ketika mereka bersama, mengabadikan kebersamaanya dengan melakukan foto box pada sore hari yang berlokasi ditengah-tengah kota bandung yaitu didalam pasar kosambi lebih tepatnya nama tempat tersebut adalah Hallway. ini adalah first time kita melakukan foto bersama yang mengakibatkan tumbuhnya rasa cinta yang berkepanjangan dan berharap akan abadi, pertemuan adalah kabar bahagia bagi kita berdua karena tidak cukup mudah untuk kita bertemu satu sama lain sebab jarak adalah penghambat untuk kita bertemu, kita dipisahkan antara kota-kota besar diJawa Barat. Betapa senangnya ketika dua insan ini bersatu dan megabadikannya denga foto box.

Pragmatik

Secara sederhana, pragmatik merupakan cabang ilmu bahasa yang membahas tentang penggunaan atau makna suatu kata, frasa, bahkan kalimat, yang didasari atas konteks-konteks tertentu. Getaran yang tak terkendali ketika moment foto box itu diambil bertanya-tanya pada diri ini apakah ini yang dinamakan cinta atau hanya sekedar getaran biasa, indahnya ketika momen kebersamaan bisa diabadikan dengan sebuah foto itu yang kita rasakan pada saat itu.

Sedikit alay dan lebay tapi its oke...

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW 20 JURNAL

Mitos dan Pengalaman Estetis dari Video Music Coldplay – The Scientist